RSS

NINJA SAGA : Skill / Ninjutsu

23 Mei

Ada berapa saja elemen Ninjutsu di Ninja Saga? 
Ada 5, yaitu Tanah, Air, Angin, Api, dan Petir.

Berapa banyak jenis elemen Ninjutsu yang bisa saya pelajari? 
Free User: Hanya 2 elemen!
Premium (Emblem) User: Hingga 3 elemen!

Berapa banyak jurus/skill yang dapat saya pelajari? Apakah ada jumlah maksimum skill yang bisa dipelajari? 
TIDAK. Tidak ada jumlah maksimum skill yang dapat Anda pelajari. Anda dapat mempelajari banyak jurus/skill, termasuk Ninjutsu, Taijutsu dan Genjutsu yang Anda inginkan. Satu-satunya batasan adalah Anda hanya bisa mempelajari Ninjutsu elemen yang sesuai dengan elemen Anda.

Apa itu Taijutsu? 
Taijutsu adalah skill yang umumnya hanya memerlukan jumlah chakra yang sangat kecil (hanya 10 CP!) tetapi memiliki efek samping mengurangi jumlah HP (darah) Anda. Setiap kali Anda menggunakan Taijutsu, 5% dari HP maksimum Anda akan berkurang, yang berarti jika selama 20 kali Anda menggunakan Taijutsu terus-menerus, HP Anda akan habis dan otomatis mati.

Semua karakter bisa mempelajari Taijutsu dan tidak akan dihitung sebagai salah satu jenis Ninjutsu.

Apa itu Genjutsu? 
Genjutsu adalah skill yang akan memberikan status negatif untuk melemahkan lawan Anda misalnya stun, sleep, fear, dll.

Semua karakter bisa mempelajari Genjutsu dan tidak akan dihitung sebagai salah satu jenis Ninjutsu.

Teman saya menggunakan skill yang tidak bisa dipelajari/tidak ada di Academy, mengapa begitu? 
Skill yang digunakan teman Anda itu mungkin merupakan skill khusus yang hanya dapat diperoleh dengan kriteria tertentu misalnya jurus Spirit Touch yang hanya bisa didapatkan dengan mengundang 20 teman memainkan Ninja Saga; Clan Tournament dan beberapa Event (Valentine, Hanami, Easter, dan lainnya) juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan beberapa skill khusus.

Saya telah mempelajari Ninjutsu Api dan Petir, saya tahu bahwa kita hanya bisa mempelajari 2 jenis skill, apakah saya masih bisa mempelajari Taijutsu dan Genjutsu juga? 
Ya, Anda bisa. 2 jenis skill yang dimaksud tersebut mengacu pada jenis elemen Ninjutsu saja. Anda masih dapat mempelajari Genjutsu dan Taijutsu, karena dua jenis skill ini tidak terikat dengan jenis elemen yang Anda miliki. Namun, Anda tidak bisa mempelajari Ninjutsu elemen lainnya lagi.

Bagaimana saya bisa mendapatkan informasi tentang skill? 
Anda dapat menemukan info tentang skill di Academy, info mencakup rentang damage (kerusakan), jumlah chakra yang dibutuhkan, jumlah cooldown, efek khusus (jika ada) dan waktu pelatihan/training time (jika ada).
Anda juga bisa mem-preview skill di Akademi.

** Ada beberapa skill yang hanya diperuntukkan untuk Premium (Emblem) User. Pastikan bahwa yang Anda klik tersebut “Preview”, dan bukan “Buy” karena skill yang telah dibeli/dipelajari tidak dapat dikembalikan/dibatalkan untuk dipelajari.

Apa itu Cooldown?
Setiap skill memiliki beberapa rentang waktu/giliran dimana skill tersebut tersebut tidak dapat digunakan hingga rentang waktu tersebut habis dan akhirnya dapat digunakan lagi. Rentang waktu tersebutlah yang disebut dengan Cooldown. Jumlah Cooldown tersebut bervariasi tergantung jenis elemen dan level skillnya. Semakin tinggi levelnya, semakin lama Cooldownnya.

Apa itu Training Time? 
Untuk skill-skill level tinggi, dibutuhkan waktu sebelum akhirnya skill yang dibeli tersebut dapat digunakan karena skill tersebut memiliki kerusakan yang lebih besar atau efek yang lebih kuat. Waktu pelatihan inilah yang disebut Training time.
Free User: Training Time bervariasi tergantung level skillnya, tapi secara umum lamanya Training Time adalah antara 0 – 48 jam. Semakin tinggi levelnya, semakin lama Training Timenya.
Premium (Emblem) User: Training Time selalu instan. Tidak memerlukan waktu untuk mempelajari suatu skill.

Apakah ketika saya tidak bermain Ninja Saga, Training Time tetap dihitung? 
Ya, Training Time dihitung secara real-time atau waktu nyata, bukan waktu dalam game.

Saya seorang Free User; dapatkah saya mempersingkat Training Time? 
Ya, Anda dapat membayar 200 Saga Token jika ingin mempelajari skill secara instan.

Berapa banyak skill yang dapat saya bawa/persiapkan dalam pertarungan pada waktu yang sama? 
Anda hanya dapat membawa 8 skill dalam pertarungan, termasuk Ninjutsu, Taijutsu dan Genjutsu pada saat yang sama.

Bagaimana cara mempersiapkan skill-skill yang akan dibawa? 
Cari tombol “Jutsu” di bagian bawah tampilan game dan buka Panel Jutsu.
Pada Panel Jutsu, Anda dapat melihat semua skill yang Anda latih/miliki. Untuk melihat skill, klik skill yang ingin dilihat/di-preview, lalu klik Preview. Sedangkan untuk mempersiapkan skill yang ingin dibawa, klik Equip.

Saya seorang Free User; dapatkah saya mempelajari skill Token? 
Ya, Free User juga dapat mempelajari skill Token.
** Namun, Free User tetap tidak dapat mempelajari skill Emblem; Perhatikan tanda Emblem berikut!

 

Apakah ada cara lain selain membayar dengan Gold untuk belajar keterampilan?
Ya, Anda dapat mempelajari skill dari teman Anda. Temukan daftar peringkat di bawah layar permainan, pilih teman untuk dikunjungi (Visit), dan Anda dapat mempelajari skill dari teman-teman Anda.
Namun, Anda tetap hanya bisa mempelajari skill yang satu elemen dengan Anda.
** Skill Token, skill premium dan skill khusus lainnya tidak bisa dipelajari lewat teman.

Ketika saya ingin melihat/mem-preview suatu skill, secara tidak sengaja saya membeli skill itu, padahal sebenarnya saya tidak ingin membelinya. Bagaimana caranya membatalkan pembelian skill? / Aku tidak hati-hati membeli skill yang tidak saya inginkan. Apa yang harus saya lakukan? / Dapatkah saya menghapus skill?
TIDAK. Skill yang telah terlanjur dibeli atau dipelajari tidak bisa dikembalikan bagaimanapun caranya.

Saya mempelajari skill yang memiliki 148 poin damage. Namun, kadang-kadang hanya menyebabkan 120 damage dan terkadang juga bisa menyebabkan 160 poin damage. Apakah ini bug atau gangguan atau semacamnya?
Tidak, ini bukan bug atau gangguan lainnya. Jumlah damage yang ditampilkan tersebut hanyalah damage rata-rata, kisaran damage berada di antara -20% (20% ke bawah) sampai +20% (20% ke atas) dari angka rata-rata.

Saya membeli sebuah skill dan kemudian terjadi kejanggalan. Ketika saya bermain Ninja Saga lagi, saya tidak bisa menemukan skill yang barusan saya beli tetapi Gold yang saya gunakan untuk membeli skill itu juga hilang! Apa yang bisa saya lakukan terhadap hal ini?
Pihak Ninja Saga tidak bertanggung jawab atas kerugian akibat kesalahan koneksi/sambungan internet. Skill ini tidak tersimpan mungkin karena masalah koneksi yang terjadi setelah Anda membelinya. Untuk mengatasi masalah kesalahan loading, Anda dapat mencoba untuk:
1) Update Browser Anda dengan versi baru
2) Update Flash Player dengan versi terbaru
http://get.adobe.com/flashplayer
Bersihkan cache browser Anda untuk me-refresh versi terbaru dari Ninja Saga
Mozilla Firefox: Tool -> Clear Recent History
Internet Explorer: Safety -> Delete Browsing History -> pilih Temporary Internet Files, Cookies & History
(Anda mungkin juga bisa memeriksa menu bantuan browser Anda karena versi browser yang berbeda dan mungkin memiliki tombol menu dan pengaturan yang berbeda)
_______________________________________________________________________________

PANEL JUTSU

Di Panel Jutsu, Anda dapat melihat dan menyiapkan skill-skill yang telah Anda latih / pelajari.

Panel Jutsu Ninja Saga
  • Klik skill untuk melihat detail / rinciannya
  • Klik “Preview” untuk melihat / mem-preview / mem-pratinjau skill
  • Klik “Equip” untuk menyiapkan skill yang ingin Anda gunakan
  • Untuk mengosongkan slot skill, klik “Clear”, lalu Equip skill yang ingin Anda gunakan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Mei 2011 in Ninja Saga

 

Tag:

2 responses to “NINJA SAGA : Skill / Ninjutsu

  1. Giwangkara Jabbar Wisesa

    20 Januari 2012 at 11:22

    apakah ninja soul itu,dan untuk apa??

     
  2. Jack

    14 Juni 2012 at 13:43

    Cara nambah teman di ninja saga yang cepat gimana?

     

Tinggalkan Balasan

 
